Kemenpera Membangun Rusunawa untuk Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta

02Jul09

29 Juni 2009 – Pemerintah melalui Kementerian Negara Perumahan Rakyat (Kemenpera) siap membangun rusunawa untuk mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Hal ini ditandai dengan digelarnya acara ”Pencanganan Pembangunan Rusunawa Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan”, Sabtu (27/6) kemarin.

Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera), Mohammad Yusuf Asy’ari, dalam sambutannya mengungkapkan pembangunan rusunawa merupakan salah satu amanat berencana pembangunan jangka menengah yang bertujuan mendorong pemenuhan kebutuhan rumah yang layak, sehat, aman, dan terjangkau dengan menitikberatkan pada masyarakat berpendapatan rendah.

“Target yang harus dicapai pemerintah dalam jangka lima tahun, 2005-2009, adalah 60 ribu unit rusunawa. Pembangunan rusunawa oleh Kemenpera itu terutama diperuntukkan bagi pekerja dan mahasiswa,” tambahnya lagi.

Rektor UAD Yogyakarta, Drs Kasiyarno M.Hum mengungkapkan, rusunawa mahasiswa yang akan dibangun itu terletak di Kelurahan Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul sebagai bagian dari pengembangan kampus.

“Rusunawa mahasiswa itu dibangun di atas lahan seluas 2,1 hektare, terdiri atas satu twin block bangunan dengan luas lantai total 2.568 meter persegi,” katanya.

Pembangunan rusunawa mahasiswa UAD ini terdiri atas empat lantai dengan total tempat hunian 96 unit termasuk satu unit untuk difabel. Setiap unit tempat hunian berukuran 21 meter persegi dan dapat menampung 3-4 mahasiswa. Pembangunan rusunawa mahasiswa ini diperkirakan menelan biaya sebesar Rp9,7 miliar dan waktu pelaksanaan direncanakan selama selesai enam bulan.



No Responses Yet to “Kemenpera Membangun Rusunawa untuk Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: